Pasar Malam Di Martapura Sementara Waktu Ditiadakan

WARTAKOTA.NET – Guna mencegah menyebarnya virus corona atau covid-19, kegiatan pasar malam di depan Pertokoan Batuah, Martapura, ditiadakan mulai tanggal 23 Maret 2020 lalu.

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Rusdiansyah saat dikonfirmasi via seluler, Sabtu (28/03/2020) mengatakan bahwa seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar malam tersebut diminta untuk tidak melakukan kegiatan jual beli.

“Ini merupakan tindak lanjut atas Maklumat Kapolri Nomor MAK/2/III/2020 Tahun 2020, mengenai tidak diizinkannya ada perkumpulan banyak orang. Dan kami lanjutkan dengan menyampaikan imbauan ini kepada para PKL yang berjualan di pasar malam tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya juga menuturkan, saat ini pasar malam yang paling ramai berada di kawasan depan pertokoan Batuah. Karena itu tambahnya, dalam surat imbauannya hanya mencantumkan nama pasar malam depan pertokoan Batuah.

“Karena di sana yang sangat ramai, jadi kita imbau untuk mereka agar stop dulu berjualan di sana,” tuturnya.

Sebelumnya, dampak dari penyebaran virus corona ini berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, diantaranya melarang kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, seperti acara resepsi perkawinan, hajatan, karnafal, festival budaya, serta meniadakan pelaksaan salat Jum’at di masjid-masjid. (Sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Di Rumah Saja? Memelihara Ikan Koi Bisa Jadi Solusi Penghilang Rasa Jenuh

46 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh