Pasca Pejabat Terinfeksi Covid-19, Pemko Banjarbaru Sterilkan Perkantoran

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Banjarbaru. Salah satu caranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor dinas lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Penyemprotan disinfektan ini berdasarkan Surat Edaran Wakil Walikota Banjarbaru Nomor: 800/0826/BKPP/2020 Tanggal 30 Juli 2020 Tentang Sterilisasi Ruang Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru, Senin (3/8/20) sampai Selasa (4/8/20).

Bagian luar perkantoran juga disemprot cairan disinfektan. Foto – Dm

Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru pun tak luput dari giat disinfeksi ini. Seluruh ruangan yang ada di kantor ini disemprot cairan disinfektan oleh petugas BPBD bersama anggota TNI – Polri untuk sterilisasi, termasuk UPT. Perbengkelan Kendaraan Bermotor (PKB) yang memang masih di bawah naungan Dishub Kota Banjarbaru.

Dari pantauan Jurnalis Wartakota.net, tak hanya ruangan-ruangan saja yang disterilisasi, seluruh armada bus yang terparkir rapi di halaman Dishub Kota Banjarbaru pun ikut disemprot disinfektan.

Armada bus Dishub Banjarbaru juga disterilisasi. Foto – Dm

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie melalui Kabid Sarana dan Prasarana Transportasi, Adi Surya Noor menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi mikro organisme seperti kuman, bakteri, maupun virus penyebab penyakit yang ada di perkantoran Kota Banjarbaru.

Masih kata Adi Surya, Dishub Kota  Banjarbaru juga mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Banjarbaru untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. Terlebih lanjutnya, kegiatan sterilisasi ini juga terkait dengan kebijakan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan selama dua hari ini (dan ke depannya) lingkungan Perkantoran Kota Banjarbaru bisa steril,” ucap Adi didampingi Kepala UPT. Perparkiran, Edy Mardiansyah saat diwawancarai sejumlah awak media usai giat sterilisasi.

Petugas BPBD disinfeksi ruangan. Foto – Dm

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru, Zaini melalui Staf BPBD Kota Banjarbaru, Rosidah menyebutkan bahwa giat sterilisasi ini dilakukan di 20 titik (kantor dinas) yang ada di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Untuk di wilayah Setdako ada tiga tim yang kita turunkan. Kita ada bantuan dari Pengayuan Rescue untuk meng-handle (menangani) perkantoran daerah Liang Anggang dan Landasan Ulin. Kalau kita BPBD, TNI, Polri sementara meng-handle perkantoran sekitar wilayah (Lapangan) Murdjani,” terangnya bersemangat. (tet/dm)

What do you think?

Wanita Muda Ini Ditemukan Tewas Tergantung

Silaturahmi Kelompok Cipayung – Karang Taruna, Turut Doakan Kesembuhan Walikota Beserta Istri