Pedagang Harapkan Toilet Umum di Pasar Ditambah

WARTAKOTA.NET – Keberadaan toilet umum di sebuah pasar sangatlah penting. Selain untuk kenyamanan para pengunjung, toilet juga bisa digunakan oleh para pedagang di pasar itu sendiri.

Oleh karena itu, toilet itu harus dikelola dengan baik, kebersihannya dijaga, serta kondisi toilet umum layak digunakan.

Seperti yang ada di Kawasan Pasar Martapura, Kabupaten Banjar yang dikelola oleh PD Pasar Bauntung Batuah (PD. PBB). Di lokasi ini, ada sebanyak 15 buah toilet umum yang tersebar dibeberapa titik.

“Untuk pengelolaan kita pihak ketiga-kan dan tertuang dalam surat kontrak dengan pembagian 70 : 30 persen. Dimana PD PBB mendapat bagian 70 persen,” ucap Humas PD. PBB Gusti Andri, Rabu (9/9/20).

Diakui Andri, dari 15 unit toilet umum itu, ada satu yang kini kondisinya sudah tidak dapat lagi digunakan. Hal itu dikarenakan kondisi air yang kotor.

“Yang rusak itu ada di wilayah dekat Murung Keraton,” ungkapnya.

Ditanya mengenai apakah akan ada rencana penambahan toilet umum di kawasan Pasar Martapura? Andri menjawab hingga kini belum ada rencana untuk itu.

Sementara salah satu pedagang di Kawasan Pasar Martapura, Ahmad berharap keberadaan toilet umum di pasar ini dapat ditambah lagi. Karena menurutnya, saat ni di kawasan Pasar Batuah hanya ada satu titik toilet, yakni di lantai dua.

“Kalau blok kita jauh dari lokasi toilet umum, jadi diharapkan ada penambahan,” harapnya. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Paslon Dikabarkan Positif Covid-19, Aziz: Belum Terima Laporan Tes Kesehatan

Direncanakan Masuk Cagar Budaya, Makam Ini Tak Terawat