Pemkab Banjar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

WARTAKOTA.NET-Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah wilayah, pada Selasa (24/03/2020). obyek penyemprotan yakni gedung perkantoran, fasilitas umum, tempat ibadah dan sejumlah Podok Pesantren di Kota Martapura.

Selain menggunakan mobil UPT Pemadam Kebakaran, penyemprotan desinfektan secara serentak ini juga menggunakan alat semprot yang langsung dibawa oleh sejumlah petugas.

Penyemprotan disinfectan untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran virus covid-19

Menurut Bupati Banjar H khalilurrahman, penyemprotan desinfektan serentak ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran covid 19.

“Untuk para petugas yang melaksanakan penyemrotan desinfektan ini/ diminta untuk tetap memperhatikan kesehatan dan keamanan,” ucap Bupati Banjar.

Penyemprotan desinfektan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar ini, selanjutnya akan dilaksanakan secara bergantian ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Penyemprotan diutamakan dilakukan didaerah yang ada terdapat ODP

“Namun saat ini kita mendahulukan wilayah-wilayah yang didapati adanya Orang Dalam Pantauan (ODP) dan wilayah yang didapati adanya Pasien Dalam Pengawasan(PDP). Untuk yang lainnya nanti setelah ini,” tutupnya. (Sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Presiden Berbelasungkawa Atas Wafatnya Tenaga Medis yang Tangani Pasien Korona

Jumlah ODP Dan PDP Terus Bertambah, Petugas akan Bubarkan Kerumunan