Pemkab Banjar Siapkan Jaring Pengaman Sosial Tahap Kedua

WARTAKOTA.NET – Usai disalurkannya bantuan jaring pengaman sosial selama PSBB Kabupaten Banjar di 6 kecamatan yang diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkab Banjar juga akan menambah bantuan jaring pengaman sosial tahap kedua untuk warga terdampak covid-19.

Sekda Kabupaten Banjar, HM Hilman menerangkan bahwa akan ada jaring pengaman sosial tahap kedua bagi warga yang wilayahnya diterapkan PSBB selama 14 hari.

Jaring pengaman sosial tersebut tambahnya, akan disalurkan kepada warga sebagai bahan pangan selama berdiam diri di rumah.

“Sedang disiapkan jaring pengaman sosial tahap kedua oleh SKPD terkait,” ujarnya Senin (18/5/20)

SKPD yang akan menyangga pangan untuk jaring pengaman sosial di Kabupaten Banjar kata Hilman terdiri dari Dinas TPH, Disperindag, Disnakbun hingga Dinas Perikanan.

Adapun bantuan pangan untuk jaring pengaman sosial terdiri dari beras, telur, sembako sampai ikan.

“Untuk jaring pengaman sosial tahap kedua disiapkan 3.000 paket tambahan bagi warga terdampak di enam kecamatan yang diterapkan PSBB,” ucapnya.

Sementara Kadisperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryanawati mengatakan, Disperindag sudah menyiapkan paket tambahan untuk tahap kedua. Paket tambahan tersebut terangnya atas usulan dan masukan dari kecamatan yang melaksanakan PSBB.

“Sudah kita siapkan dan ketersediaannya cukup untuk tambahan tiga ribu paket itu,” ujarnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

DPRD Banjar; Bansos Perlu Dievaluasi

Bantuan Ikan Segar Disalurkan Bertahap