Pemko Banjarbaru dapat Dana Insentif Daerah

WARTAKOTA.NET – Kinerja Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menangani Covid-19 mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Bentuk apresiasinya berupa diberikannya Dana Insentif Daerah (DID) tahap II sebesar Rp15 miliar.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan bahwa tidak semua kabupaten/kota mendapatkan DID ini.

“Ini adalah hasil kerja keras kita semua baik itu Pemerintah Kota, eksekutif, legislatif, TNI, Polri dan juga seluruh masyarakat sehingga kita dapat DID yang nanti akan kita gunakan untuk pemulihan ekonomi,” tutur Darmawan Jaya usai Rakor bersama pimpinan SKPD lingkup Pemko Banjarbaru, Rabu (9/9/20) kemarin.

Di samping itu, penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru ini tambah Jaya, juga tidak lepas dari peran ibu-ibu terutama anggota dasawisma yang ada di Kota Banjarbaru. Ada sekitar 2000 kelompok dasawisma di kota berjuluk Kota Idaman ini.

“Mereka diminta untuk berperan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan, misalnya dengan memberdayakan mereka dalam gerakan pembagian masker,” kata Jaya. (upk/tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Tren Kematian Akibat Covid-19 Menurun, Tren Kesembuhan Meningkat

Poktan di Loktabat Utara Panen Jagung Lahan Demplot