Pemko Banjarbaru Kembangkan Kawasan Pertanian di Cempaka

Sektor Peternakan Juga akan Dikembangkan

WARTAKOTA.NET – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Penyuluhan Pertanian Cempaka yang berada di bawah payung Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, dikunjungi Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani beserta Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiwan, Kamis (2/7/20).

Kepala DKP3 Kota Banjarbaru, Siti Hamdah juga turut hadir di UPT yang berlokasi di tepian Jalan H. Mistar Cokrokusumo Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ini.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru akan banyak menyentuh kawasan pertanian di Kecamatan Cempaka ini.

Nadjmi Adhani berharap, sektor pertanian di kawasan ini akan terus berkembang menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Cempaka, untuk mengalihkan profesinya dari pendulang intan ke pertanian atau peternakan.

“Karena hasil dari pertanian ini nyata dan sangat bagus, contohnya di Bangkal dikenal sebagai penghasil padi yang berkualitas bagus,” ucap Nadjmi Adhani.

Selain pertanian, sektor peternakan juga akan dikembangkan di Kecamatan Cempaka. Foto : Upik – Humas Bjb

Nadjmi Adhani menyebutkan, daerah Sungai Abit Kelurahan Sungai Tiung merupakan daerah penghasil melon berkualitas bagus dengan berat per buah melonnya bisa mencapai 6 – 7 Kg.

“Perternakannya juga kita ingin kembangkan, jadi masyarakat bisa menikmati pembangunan, hasilnya nyata dan dirasakan langsung,” tutur Nadjmi.

Di tempat yang sama, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah menginginkan, UPT. Balai Penyuluhan Pertanian Cempaka ini sebagai miniatur Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru.

“UPT ini juga bisa sebagai tempat untuk masyarakat belajar segala sesuatu tentang pertanian maupun perternakan, dan lainnya,” tutupnya.

UPT. BPP Cempaka jadi UPT terbaik se-Kota Banjarbaru. Foto : Upik – Humas Bjb

Pada kesempatan itu diserahkan piagam penghargaan kelompok tani dan juga piala untuk UPT. BPP, sebagai UPT terbaik se-Kota Banjarbaru oleh Walikota Banjarbaru.

Tidak hanya itu, diserahkan juga bantuan ternak unggas sebanyak 500 ekor yang terdiri dari itik 460 ekor dan ayam 40 ekor, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Cempaka. (upk/tet/dm)

What do you think?

Lanud Sjamsudin Noor Salurkan APD ke RSUD Ratu Zalecha

Mantan KPUD Banjarmasin Akhirnya Diseret ke Pengadilan