Pemko Banjarbaru Terima Bantuan Face Shield, Karya Mahasiswa Fakultas Teknik ULM

WARTAKOTA.NET – Jika sebelumnya ada Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kota Banjarbaru membuat Hand Sanitizer, kali ini giliran Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin ULM Banjarbaru membuat face shield (APD pelindung wajah).

Ada sebanyak 200 buah face shield yang semuanya dibuat langsung oleh mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin, ULM Banjarbaru.

Pelindung wajah ini mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan yang dalam proses pembuatannya didiskusikan dengan pihak kesehatan, sehingga aman dan nyaman dipergunakan oleh para tenaga kesehatan yang sedang bertugas nantinya.

Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ULM Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP kepada Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, di Ruang Tamu Utama Walikota, Selasa (12/5/20).

Salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik ULM Banjarbaru nampak mengenakan face shield. Foto : Galih – Humas Bjb

Face shield itu kemudian diserahkan lagi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza dan Direktur Utama Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, Endah Labati Silapurna untuk dipergunakan oleh petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga Kepala Cabang Bank BNI Kota Banjarbaru menyerahkan bantuan paket sembako, yang diterimakan oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan.

Nantinya paket sembako ini akan dibagikan melalui Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk masyarakat Kota Banjarbaru yang membutuhkan. Ada sebanyak 122 paket sembako yang dibagikan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin ULM Banjarbaru, beserta Kantor Cabang BNI Kota Banjarbaru dan semua pihak yang sudah berjuang bersama memerangi pandemi virus corona ini,” tutur Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan atas nama Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Pemerintah Kota Banjarbaru dan pribadi. (glh/dm)