Penataan Ulang, Lapangan Dr Murjani Ingin Dijadikan Lapangan Percontohan

WARTAKOTA.NET – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu menggelar pertemuan terbatas dengan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, terkait penataan ulang segala macam aktivitas di kawasan Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru, di Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Kamis (16/10/20).

Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Marhain Rahman, serta Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru ingin menampilkan dan menjadikan Lapangan Dr. Murjani sebagai lapangan percontohan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ke depannya.

Terlebih, kawasan Lapangan Dr. Murjani ini setiap harinya, terutama di hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Banyak aktivitas yang terjadi di tempat ini.

“Apa yang mau kita tampilkan? Pelaksanaan penataan PKL itu sesuai protokol (kesehatan), terutama menjaga jarak. Kegiatan parkir kita atur, penataan tempat-tempat bermain (wahana hiburan) kita atur,” terang Bernhard.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menjelaskan rencana penataan ulang perparkiran dan wahana permaian di Lapangan Dr. Murjani kepada Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu. Foto – Humas Dishub Bjb

Tak hanya itu, Pjs Wali Kota Banjarbaru yang juga menjabat sebagai Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Dirjen Bina Administrasi Kemendagri ini juga menginginkan agar lingkungan yang ada di sekitar Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru (Balai Kota) bisa ditata.

“Dinas Lingkungan Hidup supaya menata ulang supaya lingkungan yang ada di sekitar sini kelihatan tertib, kelihatan lebih bersih dengan harapan ini menjadi edukasi yang tidak langsung bagi sekelilingnya (masyarakat). Kita ingin menampilkan Kota Banjarbaru ini lebih tertib,” jelasnya.

Sekadar informasi, penataan ulang kawasan Lapangan Dr. Murjani ini sudah dibahas dan dirapatkan dengan Forum Pedagang Kaki Lima Murjani (Forkamu), bersama Satpol PP, Dinas Perdagangan, dan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu. Rencananya, penataan ulang ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pengurus Muhammadiyah Banjarmasin Dukung Haris – Ilham

6 Literasi Dasar untuk Dukung Gerakan Literasi Masyarakat