Penerapan PKM di Banjarbaru Diperpanjang, Ini Pesan Walikota Nadjmi

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI - Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Dinas Perdagangan saat memberikan imbauan dan sosialisasi PKM tahap 1. Foto - Tim Wartakota.net

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru memperpanjang penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) hingga 26 Juni 2020 mendatang.

Perpanjangan kegiatan PKM ini merupakan lanjutan dari kegiatan PKM yang sudah dilaksanakan pada tanggal 1 Juni – 14 Juni 2020 lalu.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI – Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Dinas Perdagangan saat memberikan imbauan dan sosialisasi PKM tahap 1. Foto – Tim Wartakota.net

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan, jika sebelumnya petugas hanya memantau di pos-pos PKM yang sudah ditentukan, maka pada pelaksanaan PKM tahap ke-2 ini petugas bakal bergerak masif dan mobile untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih menyepelekan protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak mengenakan masker maupun menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah.

“Masyarakat yang tidak mematuhi, kita berikan tindakan dengan push up agar memberi pelajaran mentaati protokol kesehatan Covid-19,” ujar H. Nadjmi Adhani.

Masyarakat diminta tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah (foto kegiatan PKM tahap 1). Foto – Tim Wartakota.net

Selaku Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani juga terus mengingatkan masyarakat Kota Banjarbaru untuk tetap berada di rumah.

“Kecuali itu dalam keadaan mendesak dan harus menggunakan masker, kemudian hindari kontak dengan orang dan selalu jaga jarak. Sering cuci tangan dan sering sering mandi apabila kita habis keluar rumah. Itu penting sekali kita ingat kepada masyarakat Kota Banjarbaru,” demikian H. Nadjmi Adhani berpesan. (adp)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Covid-19 Tak Halangi Pelatihan Bordir

Kampung Tangguh Banua Diluncurkan, Siap Cegah Covid-19