Penggiat Seni dapat Bantuan dari Polda, Kadisporabudpar : Tepat Sasaran

WARTAKOTA.NET – Masyarakat dan penggiat seni di Kota Banjarbaru yang terdampak Covid-19, mendapat bantuan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melalui Direktorat Intelkam dan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Lintas Paguyuban (FKLP), Senin (21/9/20).

Adapun bantuan yang diberikan berupa ratusan sembako, sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), dan alat penyemprot disinfektan manual. Bantuan diserahkan di Ole Olang Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Cempaka, Banjarbaru.

Kanit 4 Supdik Politik Intelkam Polda Kalsel, AKP Sri Mining PS mengatakan, semenjak adanya Covid-19 pada bulan Maret lalu, pihaknya langsung bergerak untuk melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos).

“Penyaluran bantuan sosial tidak hanya dilakukan oleh Polda, tetapi Polres dan Polsek juga ikut serta,” kata AKP Sri.

Sri berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat dan para penggiat seni khususnya di Kota Banjarbaru yang terdampak pandemi Covid-19.

“Karena kita ketahui dampak dari Covid-19 ini sangat memukul dari segi kesehatan dan juga ekonomi,” tutupnya.

Salah seorang penggiat seni, Kusnowadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat setempat khususnya para penggiat seni yang ada di Kota Banjarbaru.

Karena lanjut Kusnowadi, masa pandemi Covid-19 seperti ini membuat pergerakan para pelaku seni sangat terbatas untuk mendapatkan tawaran kerja (job), sehingga akhirnya banyak sekali job yang ditunda.

Turut hadir dalam acara penyerahan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Hidayaturahman mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Polda Kalsel ini sudah sangat tepat sasaran. Menurutnya, semua diberikan merata tanpa ada membeda-bedakan dari segi agama maupun suku.

“Semoga ini bukan hanya dimaknai sebagai penerima bantuan tetapi ini juga dimaknai sebagai ajang silahturahmi sekaligus menjaga kekeluargaan yang erat,” demikian Dayat. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Dewan Banjar Terbelah

Budidaya Jamur Tiram Bisa Jadi Peluang Bisnis