Penyandang Disabilitas dan Kelompok Dasawisma Dapat Bantuan

WARTAKOTA.NET – Keluarga penyandang disabilitas yang tinggal di perumahan disabilitas Jalan Trikora Banjarbaru, mendapat bantuan beras dari Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, Jum’at (20/11/20).

Foto – Upik Humas Bjb

Sekda Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah menyampaikan, total beras yang diberikan kepada keluarga disabilitas seberat 875 Kg.

“Satu orang jiwa mendapat bantuan beras sebanyak 5 Kilogram,” kata Said.

H. Said Abdullah berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas tunanetra, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Mereka tidak dapat berkerja lagi seperti biasa, kan pekerjaan utama mereka mengurut (memijat). Tentunya dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ucapnya.

Penyerahan bantuan kepada kelompok dasawisma. Foto – Upik Humas Bjb

Usai dari Perumahan Disabilitas Banjarbaru, Sekda Kota Banjarbaru bersama rombongan menuju Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Di sini, ia menyerahkan bantuan hidroponik, bibit, alat masak dan lain-lain untuk kelompok dasawisma setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, Siti Hamdah berharap dengan adanya bantuan pangan ini dan lain-lainnya ini, dapat membantu penyandang disabilitas netra dan kelompok Dasawisma Nusa Indah dimasa pandemi covid-19.

“Kami ingin dengan adanya hidroponik, bibit, alat masak dan lain-lain ini, kelompok Dasawisma Nusa Indah dapat memanfaatkan pekarangannya untuk memenuhi kebutuhan sayur-mayur bagi kelompok dan juga keluarganya,” pesannya. (tim/upk)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Belum Ada Pembayaran, Lahan Milik Warga Dibangun Jalan

Simpan Sabu-sabu Dalam Bungkus Rokok, Pemuda Ini Diamankan Polisi