Penyemprotan Disinfektan Serentak akan Dilakukan di Banjarbaru, Catat Tanggal dan Jamnya

WARTAKOTA.NET – Polres Banjarbaru menggelar rapat terbatas dengan instansi terkait di Aula Mapolres Banjarbaru, Senin (30/3/20).

Rapat terbatas yang dihadiri Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, perwakilan Dandim 1006/MTP serta instansi terkait lainnya ini membahas mengenai rencana aksi penyemprotan disinfektan serentak pencegahan penyebaran covid-19 yang akan dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Banjarbaru, Selasa pagi (31/3/20).

Selain itu, pembahasan rapat juga meliputi titik-titik yang akan dilakukan penyemprotan serta kesiapan personel dan Armada yang akan dilibatkan.

Penyemprotan melibatkan 1 Unit Randis Kodim 1006/Mtp, 2 Unit AWC Sat Brimobda Kalsel, 1 Unit AWC SPN Banjarbaru, 1 Unit AWC Sat Sabhara Polres Banjarbaru, 2 Unit Double Cabin Polres Banjarbaru, 1 Unit Tangki dan 2 Unit Pick Up Tandon BPBD, 1 Unit Double Cabin dan 2 Unit Randis  Sat Pol PP, 2 Unit Ambulance Dinkes Kota Banjarbaru, 2 Unit tangki PDAM Intan Banjar.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ini penyebaran Covid-19 dapat terputus, serta masyarakat Kota Banjarbaru dapat merasa aman dan tenang,” ucapnya.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polres Banjarbaru beberapa waktu lalu. Foto – Humas Res Bjb

Di tempat yang sama, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani mengungkapkan rasa syukurnya, lantaran seluruh stakeholder yang terkait dan terlibat dalam kegiatan ini sudah menyatakan kesiapannya, mulai dari persiapan peralatan dan personel yang akan turun ke lapangan.

“Diimbau juga kepada masyarakat yang akan dilewati petugas penyemprotan ini agar mempersiapkan diri yang akan dimulai pada pukul 10.00 WITA,” tambahnya H. Nadjmi Adhani.

Sementara itu, penyemprotan serentak yang akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA ini akan dibagi menjadi dua wilayah, yaitu wilayah barat dan wilayah timur.

Untuk Wilayah Barat dimulai dari Lapangan Dr. Murjani, Taman Air Mancur, Jalan A. Yani, putar balik depan PJR, traffic light Km. 33, traffic light Brimob, Bundaran Kamaratih (Landasan Ulin) dan Bundaran Liang Anggang sampai Kota Citra Graha.

Sedangkan Wilayah Timur dimulai dari lapangan Murjani, Jalan Panglima Batur, Bundaran PDAM, Simpang Kedokteran, Jalan A. Yani, Bundaran Simpang Empat Banjarbaru, Jalan A. Yani arah Martapura, putar balik batas kota, jalur depan Q Mall, Jalan Mistar Cokrokusumo, Simpang 3 Trikora, Bundaran Masjid Agung, Bundaran Palam, Simpang 4 Guntung Manggis, Jalan Guntung Manggis, putar balik Sapta marga, Jalan A. Yani, Jalan Kebun Karet, Balitan dan Panglima Batur.

“AYO!! KITA BANGKIT BERSATU MELAWAN COVID-19!”

What do you think?

Tinggalkan Balasan

MUI Pusat Usul Lockdown ke Presiden, Begini Tanggapan Ketua MUI Kabupaten Banjar

NGC 4618, Galaksi Spiral yang Miliki Diameter Sepertiga Bima Sakti