‘Perangi’ Covid-19, Begini Peran TP PKK Kota Banjarbaru

TP PKK Kota Banjarbaru berikan imbauan dan sosialisasi terkait covid-19 di Kelurahan Kemuning. Foto : Upik - Hms bjb

WARTAKOTA.NET – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banjarbaru turut berperan aktif dalam memberikan imbauan, terkait pencegahan penularan virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru.

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Kartika Nadjmi Adhani kepada masyarakat yang ada di sekitar Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, di Posyandu Kembang Culan dan di Dasawisma Al Hikmah 1 Gang Keluarga RT 02 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Kartika Nadjmi Adhani menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar jangan panik, namun tetap waspada terhadap penularan virus corona atau covid-19 ini.

“Kami meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah saja, kecuali kalau memang ada sesuatu hal yang penting untuk dilakukan jika keluar rumah,” ucap Hj. Ririen.

TP PKK Kota Banjarbaru sampaikan imbauan dan sosialisasi terkait pencegahan covid-19 di Kelurahan Kemuning. Foto : Upik – Hms Bjb

Hj. Ririen Kartika Nadjmi Adhani menambahkan, jika masyarakat hendak keluar rumah harus memakai masker serta mengenakan baju lengan panjang.

“Jika kita datang dari luar rumah hendaklah mandi dan cuci pakaian yang kita pakai saat keluar rumah, serta sering-sering mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” ujarnya.

“Patuhi aturan pemerintah serta menaati protokol keluar dan masuk rumah yang kami (TP PKK) bagikan, jaga jarak minimal satu meter, hindari kerumunan, serta terapkan selalu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya, Sekretaris TP PKK Kota Banjarbaru Dra. Sri Lailana juga menyerahkan bingkisan sembako serta zakat dari PKK Kota Banjarbaru kepada masyarakat yang kurang mampu.

Penyerahan tali asih kepada masyarakat kurang mampu. Foto : Upik – Hms Bjb

Selain itu, dilaksanakan juga sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sebelum masuk dan keluar rumah, membagikan masker, peralatan cuci tangan, pamflet protokol keluar-masuk rumah untuk pencegahan Virus Covid 19 yang disediakan oleh TP PKK Kota Banjarbaru. (upk/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Dinsos Banjar Siapkan ‘Formula’ Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

1 Orang Dimintai Keterangan Terkait Kisruh di Depan Masjid Al Karomah