Perpustakaan Martapura Kini Dilengkapi Buku Saku Covid-19 Berbahasa Banjar

WARTAKOTA.NET – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, menyerahkan buku panduan Covid-19 versi bahasa Banjar kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Martapura, Kamis (9/7/20).

Buku Saku Covid-19 ini dibuat oleh Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kabupaten Banjar dengan versi bahasa Banjar, agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM. Aidil Basith mengatakan, Tim KIE telah menyusun buku saku versi bahasa Banjar dilengkapi dengan Keputusan Mendagri Nomor 440-830 tentang Pedoman Tatanan Baru Produktif dan Aman.

“Dengan kerjasama ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui informasi terkait Covid-19 yang benar dan terpercaya,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yasna Khairina mengatakan, buku panduan Covid-19 versi bahasa Banjar juga akan dimuat di Aplikasi i-Martapura yang dibuat oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

“Tanpa perlu datang ke perpustakaan masyarakat sudah bisa membaca buku panduan Covid-19 ini di rumah,” tuturnya.

Sebelumnya, Tim KIE juga melakukan penyerahan buku Saku Covid-19 bahasa Banjar dan posko Informasi Covid-19 di kantor kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Martapura Kota. (sai)

What do you think?

Penghapusan Jamban Apung Dipastikan Tuntas Tahun Ini

Pemko Banjarbaru Rancang Materi Belajar Jarak Jauh