Persentase Kesembuhan Covid-19 di Banjarbaru Meningkat

WARTAKOTA.NET – Penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru baik di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi, dibahas dan didiskusikan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Tim BPK RI dalam Zoom Meeting di Ruang Tamu Utama (Ramutama) Wali Kota Banjarbaru, Senin (14/9/20).

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan usai zoom meeting menyampaikan bahwa tren grafik kematian akibat Covid-19 di Kota Banjarbaru telah mengalami penurunan, sedangkan untuk tren kesembuhannya mengalami peningkatan (naik). Sementara untuk pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit juga mengalami penurunan jumlah, sehingga tempat karantina pun ditutup.

Ilustrasi grafik kesembuhan Covid-19 yang alami peningkatan. Foto – Pixabay

“Namun dengan kondisi seperti ini merupakan kondisi yang dinamis, jika ke depannya seluruh masyarakat dan pemerintah konsisten dan menguatkan (penerapan protokol kesehatan) bisa lebih menurun lagi,” ujar Jaya.

Jaya menerangkan, angka kematian di awal Agustus terhitung mencapai 6,94 persen. Namun di akhir Agustus turun menjadi 5,39 persen. Kemudian angka kesembuhan di awal Bulan Agustus mencapai 61,21 persen dan di akhir Agustus 80,17 persen.

Zoom meeting Pemko Banjarbaru dengan Tim BPK RI. Foto – Tet

“Kasus baru orang terpapar (terinfeksi) Covid-19 di awal Agustus mencapai 9,36 persen dan di akhir Agustus menurun 6,64 persen,” demikian Jaya. (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

KPUD Kabupaten Banjar Tak Undang Andin – Syarif Bustomi dalam Rapat Pleno Terbuka

Anak-anak Jadi Sasaran Program Kerja Haji Martinus – Jaya Nanti?