Petugas Gabungan Dapati Pria Mabuk Miras Saat Razia

WARTAKOTA.NET – Saat menggelar Razia Yustisi di kawasan Pasar Martapura, Jum’at (2/10/20), petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar menjaring puluhan pelanggar protokol kesehatan yang tidak mengenakan masker.

Tak hanya itu, petugas juga mendapati seorang pria dalam pengaruh minuman keras. Pria ini tidak dapat menunjukkan identitas dirinya seperti e-KTP.

Kasi Lidik Satpol PP Kabupaten Banjar, Imam Sopyar mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan Razia Yustisi di berbagai tempat keramaian. Pihaknya juga akan memberikan sanksi sosial terhadap para pelanggar.

“Ya, tadi pria yang dalam pengaruh minuman keras ini waktu pertama diberhentikan sempat ingin menerobos. Tapi anggota berhasil menghentikannya. Setelah dimintai keterangan ternyata ia dalam pengaruh alkohol dan tidak dapat menunjukan kartu identitas,” terang Imam.

Petugas Satpol PP ‘mengincar’ masyarakat yang tak mengenakan masker. Foto – Sai

Imam menambahkan, pria dalam pengaruh minuman keras itu juga tidak menggunakan masker saat memasuki pasar. Ia lantas mendapatkan sanksi berupa push up.

“Karena kita fokusnya razia yustisi, karena itu kita tidak tindaklanjuti terkait ia tidak memiliki KTP dan dalam pengaruh alkohol,” ujarnya.

Di hari ke-4 Razia Yustisi di Kabupaten Banjar, didapati lebih dari 80 pelanggar yang tidak menggunakan masker saat mengendarai roda dua.

“Mereka sebagian ada yang membawa masker, tapi tidak dipakai. Alasannya terburu-buru,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kelurahan Mentaos Buat Pjs Wali Kota Banjarbaru Terkesan

2 Warga Martapura Barat Diamankan Polisi