Petugas Pos Pamtas dapat Layanan Kesehatan

WARTAKOTA.NET – Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polres Banjar berikan layanan kesehatan kepada para petugas yang berjaga di posko-posko pengamanan perbatasan, Selasa (26/5/20).

Kegiatan tersebut guna mendukung pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kabupaten Banjar.

Di setiap Posko PSBB itu ditempatkan petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri.

Para petugas yang berjaga di Posko PSBB ini perlu mendapatkan pelayanan, termasuk pelayanan pemeriksaan kesehatan agar dapat bertugas dengan baik.

Kepala Pengawas Posko PSBB Sungai Tabuk, Iptu Embang seusai menjalani pemeriksaan dari Bidokkes Polres Banjar mengatakan, pihaknya mendapat pemeriksaan dan layanan kesehatan secara umum.

“Tujuannya Bidokkes Polres Banjar melakukan pemeriksaan kesehatan ini guna memastikan kesiapan dan kesehatan petugas di Posko PSBB. Kalau mereka sehat tentu layak untuk bertugas di Posko PSBB ini,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kapolsek Mataraman ini juga mengungkapkan, kendala dalam bertugas di Posko PSBB tentu selalu ada, namun pihaknya tetap berusaha agar semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai yang telah diamanahkan dalam tugas.

“Kendala pasti ada bahkan disetiap posko, tetapi kita selalu berusaha bekerja dengan baik ditengah segala keterbatasan yang ada. Yang penting kita bertugas sesuai dengan prosedur PSBB,” pungkasnya.