Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta Satpol PP Aktif Tegakkan Protokol Kesehatan

WARTAKOTA.NET – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu memberikan arahan kepada Satuan Polisi (Satpol) PP Kota Banjarbaru, terkait penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, saat apel di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru, Selasa (29/9/20) kemarin.

Di hari yang sama, malamnya, petugas Satpol PP Kota Banjarbaru langsung bergerak melaksanakan giat edukasi penegakan hukum protokol kesehatan, kepada pedagang kaki lima dan pengunjungnya yang berada di sekitar kawasan Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru.

Dalam giat itu, masyarakat diberikan edukasi dan imbauan oleh petugas Satpol PP Kota Banjarbaru untuk mentaati protokol kesehatan. Hal ini terkait dengan Perwali No.27 Tahun 2020.

Petugas Satpol PP mendatangi setiap pedagang yang ada di kawasan Lapangan Dr. Murjani, untuk memastikan para pedagang menyediakan tempat untuk mencuci tangan bagi para pengunjung dan jumlah susunan kursi yang disediakan di tempat tersebut.

Sekretaris Satpol PP Kota Banjarbaru, Waterland menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Pjs Wali Kkta Banjabaru, Bernhard E. Rondonuwu.

“Giat ini akan terus berlanjut, hampir setiap hari kita melaksanakan giat ini dengan harapan Covid-19 bisa terkendali di Kota Banjarbaru,” terangnya.

Sementara, Waina, salah seorang pedagang kaki lima Murjani juga diberikan imbauan dan edukasi oleh Satpol PP untuk tidak melayani masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Bagus, dengan adanya imbauan seperti ini bisa mengingatkan orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata Waina. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Anak Sopir Angkutan Kendaraan Umum dapat Bantuan Beasiswa

Oknum Polisi Diduga Lakukan Pungli