Pjs Wali Kota Banjarbaru Road Show

WARTAKOTA.NET – Di hari pertamanya bertugas sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu berkeliling ke sejumlah instansi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menjalin silaturahmi, Senin (28/9/20). Kodim 1006/Martapura menjadi instansi vertikal pertama yang ia kunjungi.

Di sini (Kodim 1006/Martapura), Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu disambut hangat oleh Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto.

Kepada Letkol Arm Siswo Budiarto, Bernhard E. Rondonuwu menyerukan agar bersama-sama menjadi super team.

“Kita mengemban tugas negara, yang pertama adalah menjaga keamanan, yang kedua adalah bagaimana kita melandaikan Covid-19, dan bersama-sama mensukseskan Pilkada,” ujar Bernhard.

Sementara itu, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan ia beserta jajarannya siap mendukung segala program Pjs Wali Kota Banjarbaru dan menjaga stabilitas keamanan. Ia juga ingin masyarakat maupun pemerintah bersama-sama agar bisa mengendalikan Covid-19.

“Kita harus bisa menjaga stabilitas keamanan, kita juga harus bisa mengendalikan Covid-19,” ucapnya.

Usai dari Kodim 1006/Martapura, Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru yang beralamat di Jalan Trikora No. 2 Kelurahan Guntung Paikat menjadi tujuan kunjungan selanjutnya. Di sini Bernhard disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarbaru, Andri Irawan.

Beberapa hal didiskusikan dalam pertemuan ini, salah satunya terkait persiapan pesta Demokrasi 5 tahunan (Pemilu) yang akan berlangsung dalam beberapa bulan lagi.

Kedua pihak berkomitmen akan saling bersinergi dalam memsukseskan serta menegakkan protokol kesehatan, di tengah pelaksanaan Pilwali Kota Banjarbaru 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami siap mendukung penuh segala strategi Pemerintah Kota Banjarbaru dalam berbagai aspek, termasuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020,” tutupnya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Plt Gubernur Kalsel, Sematkan Tanda Jabatan Kepada Pjs Wali Kota Banjarbaru

Saidi Hadiri Haul ke-107 Datu Qobul