SUKASUKA

Pjs Wali Kota Banjarbaru Sidak RSD Idaman

WARTAKOTA.NET – Tak hanya kantor kecamatan dan kelurahan yang di-inspeksi mendadak oleh Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru pun demikian. Di tempat ini, Bernhard ingin memastikan penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan ketat. Ia juga memantau sejumlah ruang isolasi Covid-19.

Meskipun sempat ragu, namun akhirnya Bernhard memasuki ruang depan isolasi Covid-19 yang memang merupakan kawasan Zona Hijau dan sudah dipastikan steril oleh para pegawai rumah sakit. Ia juga memantau langsung perkembangan pasien yang tengah menjalani perawatan akibat terjangkit Covid-19 melalui layar CCTV. Fasilitas ini memang sudah disediakan untuk tiap ruang isolasi.

“Jika memang seandainya nanti terdapat masyarakat yang terpapar (terjangkit) Covid-19, Rumah Sakit Daerah Idaman sudah mempersiapkan diri baik dari segi Nakes maupun Alkes yang ada,” ujar Bernhard.

Meskipun demikian, ia tetap menginginkan seluruh pasien yang hingga saat ini masih dirawat di ruang Isolasi Covid-19, bisa segera sembuh dan terbebas dari virus mematikan ini.

Tak lupa, Bernhard juga menekankan kepada pihak RSD Idaman untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit, sebagai salah satu upaya awal dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Instansi Pemerintahan di Banjarbaru Disidak Pjs Wali Kota

Relawan Laskar Bangkit Berikan Angin Segar