PKB Tambah ‘Amunisi’ Pasangan Iskandar – Iwansyah

WARTAKOTA.NET – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Gusti Iskandar – AR Iwansyah, semakin mantap menatap dan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru 2020.

Pasalnya, setelah mendapat dukungan dari koalisi Partai Golkar – PKS, pasangan dengan hastag #KawanKita (Iskandar – Iwansyah) ini kembali mendapat tambahan ‘amunisi’ dari satu partai lagi, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal tersebut dibuktikan dengan diserahkannya SK atau formulir B.1 KWK oleh Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari kepada pasangan Iskandar – Iwansyah, di Fave Hotel Banjarbaru, Kamis (3/9/20).

Sekretaris DPW PKB Kalsel, Hormansyah menjelaskan bahwa pertimbangan untuk mendukung mereka selain dari saran tokoh agama dan internal, juga karena kedekatan yang telah terjalin.

“Kami merasa mereka (Iskandar dan Iwansyah) adalah orang yang tepat bagi PKB. Apalagi dua tokoh ini adalah kader NU,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Hormansyah juga yakin akan kemampuan dari pasangan yang mereka dukung, apalagi untuk memajukan dan memperhatikan pendidikan islami pesantren.

“Karena itu sesuai dengan apa yang PKB pedulikan,” ucapnya.

Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Gusti Iskandar menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini.

“Dukungan yang diberikan seolah membuat saya pribadi merasa kembali ke rumah. Apalagi sebagai kalangan NU,” tutur Mantan Wakil Dewan Dapil Kalsel DPR RI ini.

Iskandar menambahkan bahwa dengan perjuangan bersama, maka kursi kepemimpinan Banjarbaru akan dapat dimenangkan.

Dengan bergabungnya PKB, pasangan Iskandar – Iwansyah kini didukung oleh 3 partai, mulai dari partai pengusungnya, Golkar, selanjutnya PKS, dan terakhir PKB dengan total 10 kursi.

Di sisi lain, ada pula partai di luar parlemen yang memberikan dukungan kepada Iskandar – Iwansyah, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pasangan Haris – Ilham Janjikan Banjarmasin Keluar dari Masalah

Layanan PDAM Intan Banjar Dikeluhkan Warga Komplek Ini