Polda Kalsel Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba

WARTAKOTA.NET – Guyuran hujan yang turun membasahi Kota Banjarbaru, tak menghalangi niat Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Selatan untuk memusnahkan 299,992 Kilogram (Kg) Narkoba jenis Sabu, di Lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel Km.21, Rabu pagi (2/9/20).

Narkoba jenis sabu jaringan internasional (Malaysia – Kaltara – Kaltim – Kalsel) yang dimusnahkan ini, merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan oleh personil Ditresnarkoba dan Satgasus Merah Putih yang dipimpin Wadirresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Budi Hermanto.

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta didampingi Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, dan dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, serta tamu undangan lainnya, serta disaksikan oleh empat (4) orang tersangka berinisial S, AY, R, dan A.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta menerangkan, pemusnahan 299,992 Kg Sabu yang dilakukan ini setelah dilakukan pengurangan untuk keperluan pembuktian sebanyak 8 Kg, dengan rincian 3 Kg untuk labfor, 1 Kg untuk pembuktian Pengadilan Negeri, 2 Kg untuk Puslabfor Mabes Polri, dan 2 Kg untuk Labfor BNN.

“Maka dengan dimusnahkan barang bukti Sabu tersebut, Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkoba sebanyak 2.999.920 jiwa,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas pengungkapan Narkoba yang dilakukan oleh Polda Kalsel melalui Ditresnarkoba.

Menurutnya, dengan dilakukannya pemusnahan 299,992 Kg Sabu ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat. Pasalnya, puluhan hingga ratusan ribu masyarakat Kalimantan Selatan bisa terselamatkan dan peredaran Narkoba di Banua bisa dihentikan.

Di samping itu, Paman Birin –sapaan akrab Gubernur Kalsel– mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak, bekerja bersama, dan bersatu melawan peredaran Narkoba dengan terus menggalakkan Pemberantasan Narkoba dengan Semangat Hajar Narkoba dan Selamatkan Kalimantan Selatan dari Peredaran Narkoba.

“Ini demi menjaga generasi dari kehancuran untuk menyongsong masa depan yang lebih baik di masa yang akan datang,” katanya. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Deklarasi Paslon Rusli – Fadlan Tunggu Restu KPUD dan Bawaslu Banjar

Kabar Gembira! Dana Insentif untuk Tenaga Kesehatan Tahap Pertama Cair