Polisi dan TNI Bubarkan Kerumunan Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Patroli gabungan Polres Banjarbaru dan Kodim 1006 Martapura untuk membubarkan sejumlah warga yang masih berkerumun di berbagai tempat (foto: humas Polres Banjarbaru)

WARTAKOTA.NET – Polres Banjarbaru beserta jajarannya dan Kodim 1006/Mtp melakukan patroli bersama untuk membubarkan sejumlah warga yang masih berkerumun di berbagai tempat di wilayah Kota Banjarbaru, Rabu (25/03).

Beberapa ruang terbuka seperti taman dan tempat nongkrong tak luput dari Patroli gabungan ini. kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu guna memutus dan mencegah peyebaran Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H seperti yang disampaikan dalam release Humas Polres Banjarbaru mengatakan, pembubaran secara humanis tanpa kekerasan tersebut dilakukan sesuai maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Pemerintah sudah memberikan imbauan agar tidak membuat kerumunan atau kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak melalui maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19).” Terangnya.

Untuk itulah, Polres Banjarbaru menindaklanjutinya dengan melakukan patroli gabungan mendatangi tempat-tempat kerumunan massa atau masyarakat yang sedang nongkrong dan mengingatkan agar mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah (social distancing) demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kami sudah melakukan imbauan kepada masyarakat yang kebetulan bergerombol, khususnya di Kota Banjarbaru untuk segera pulang, hal ini dilakukan untuk menghindari penularan serta memutus penyebaran COVID-19,” Tambahnya. 

Patroli gabungan tidak hanya mendatangi kawasan Lapangan dr Moerdjani tetapi juga ke tempat tempat nongkrong (foto: humas Polres Banjarbaru)
Patroli gabungan tidak hanya mendatangi kawasan Lapangan dr Moerdjani tetapi juga ke tempat tempat nongkrong (foto: humas Polres Banjarbaru)

Ia mengungkapkan lokasi yang menjadi sasaran untuk membubarkan kerumunan massa, tidak hanya di lapangan Murdjani dan taman Kota Banjarbaru, melainkan lokasi-lokasi lain yang memang sering menjadi pusat kerumunan massa setiap malam harinya, masyarakat diharapkan agar memahami situasi saat ini.

“Kami juga menghimbau kepada pelaku usaha di Banjarbaru, disampaikan dalam proses pembelian agar pesan, bayar dan kembali, jangan beri kesempatan untuk nongkrong terlalu lama.” Tambahnya.

Untuk memantau lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong masyarakat, jajaran Polres Banjarbaru akan melakukan patroli secara rutin untuk memberikan imbauan agar tidak ada kumpul-kumpul.

Polres Banjarbaru juga tidak akan memberikan izin keramaian kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak sampai nanti melihat perkembangan lebih lanjut.

Bagi yang sempat melakukan perjalanan ke daerah yang terindikasi rawan virus covid19 atau merasa sempat melakukan kontak dengan pasien yang positif covid19, silahkan isi tautan formulir dibawah ini agar bisa diberikan penanganan secepatnya

https://bit.ly/FormPantauCovid-19Bjb

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Polisi Semprot Disinfektan di Jalan A. Yani

Alhamdulillah, Peduli Pegiat Media, PD PBB Lakukan Penyemprotan Di Media Center.