Polisi Terus Selidiki Pemilik Akun Penghina Guru Sekumpul

WARTAKOTA.NET – Akun media sosial @rizkii125 mendadak hilang di Instagram setelah awal September lalu, akun tersebut membuat postingan (kiriman) yang mengandung ujaran kebencian terhadap salah seorang Ulama Kharismatik asal Kota Martapura Kabupaten Banjar, KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul (alm).

Sontak, postingan tersebut memancing reaksi keras dari para netizen yang kadung emosi terhadap oknum yang mem-posting status ujaran kebencian itu.

Pasalnya, tak hanya Abah Guru Sekumpul, akun @riskii125 itu juga menghina ulama kharismatik Kalimantan lainnya, seperti Almarhum Guru Zuhdi Banjarmasin, Almarhum Guru Bakrie, Guru Bakhiet Barabai, dan Guru Udin Samarinda.

Sejak viral pada 6 September lalu, Polres Banjar bekerja sama dengan Polda Kalsel mulai melakukan penyelidikan. Namun, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Rizky Fernandez

“Sampai dengan saat ini Polres Banjar dibantu Polda Kalsel masih melakukan penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Rizky Fernandez. Sabtu (20/9/20) kemarin.

Meskipun akun tersebut menghilang sejak Jum’at (18/9/20), namun pihak kepolisian masih akan terus mendalami kasus tersebut. Walau diakui AKP Rizky, pihak kepolisian mengalami kendala melacak pemilik akun Instagram @riskii125.

“Karena yang namanya cyber itu belum jelas jejaknya. Bisa jadi akun tersebut sebelumnya juga di-hack oleh orang lain dan digunakan untuk tindak kriminal,” ujarnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Tega! Oknum Tak Bertanggung Jawab Sebarkan Informasi Hoaks Kebakaran Permukiman

Persembahan Terbaik Mapala Piranha untuk Alam