Polres Banjarbaru Bagikan Ratusan Paket Sembako

WARTAKOTA.NET – Polres Banjarbaru dan Bhayangkari Cabang Banjarbaru kembali melakukan “Gerakan Bhakti Sosial Polres Banjarbaru beserta Bhayangkari Peduli Cegah Covid-19”, Selasa (21/04).

Kali ini, sebanyak 500 paket sembako dibagikan di Panti Asuhan Raudhatun Nasyi’in Kelurahan Sungai Besar, Panti Asuhan Al Aqsho Kelurahan Palam, dan rumah disabilitas Kelurahan Guntung Manggis serta masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan.

Bantuan paket sembako juga dibagikan di rumah disabilitas Banjarbaru. Foto – Humas Res Bjb

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, dan diikuti oleh pejabat utama Polres Banjarbaru serta beberapa personel Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, bantuan sembako ini dibagikan untuk meringankan beban Panti asuhan yang mengasuh anak yatim piatu di masa pandemik Covid-19, dan juga akan memasuki bulan suci Ramadan 1441 H tahun 2020.

Penyerahan paket sembako di salah satu panti asuhan di Banjarbaru. Foto – Humas Res Bjb

“Kami juga membagikan masker kepada seluruh anak di panti asuhan dan para pengurus panti asuhan,” ujar AKBP Doni Hadi.

Selain membagikan sembako, AKBP Doni Hadi juga mengimbau kepada anak-anak panti agar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman agar tidak terpapar virus corona.

Pedagang kasur keliling juga mendapatkan bantuan paket sembako. Foto – Humas Res Bjb

Kemudian, ia juga mengingatkan agar anak-anak rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir serta memakai sabun.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu, khususnya kepada anak-anak panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan yang memang terdampak karena adanya virus corona,” demikian AKBP Doni Hadi. (hms-res/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pemprov Kalsel Sepakat Fasilitasi Kabupaten Banjar Ajukan PSBB

Kabupaten Banjar Ingin Terapkan PSBB, Bantuan Sembako Diharapkan Tepat Sasaran