Polres Banjarbaru Soroti Wilayah Rawan Kejahatan

WARTAKOTA.NET – Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan patroli Strong Point di titik – titik rawan kejahatan dan sejumlah objek vital di Banjarbaru, baik siang maupun malam hari terutama pada jam yang dianggap rawan, Selasa (9/6/20) tadi.

Giat patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banjarbaru, Iptu Suko ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif serta mencegah aksi kejahatan di Wilayah Hukum Polres Banjarbaru.

Giat patroli menyasar lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. Foto – Humas Res Bjb

Menggunakan unit kendaraan roda 2 dalam pelaksanaan patroli, petugas juga melakukan interaksi kepada para satuan pengamanan untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dengan harapan dapat terjalin hubungan yang harmonis untuk menjaga Kamtibmas bersama – sama.

Selain melaksanakan patroli, Sat Sabhara Polres Banjarbaru juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan sosialisasi tentang protokol Covid-19.

Iptu Suko mengatakan, dengan meningkatkan patroli, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Petugas juga melakukan interaksi kepada para satuan pengamanan untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas. Foto – Humas Res Bjb

Dengan adanya kegiatan patroli tersebut sambungnya, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat maupun mitra satuan pengamanan mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.

“Mari kita bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas, agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Kemudian dengan adanya patroli Sabhara ini diharapkan terjalin hubungan baik antara masyarakat, satuan pengamanan dan polisi,” demikian Iptu Suko.

17 Tenaga Medis Dinyatakan Positif Covid-19

Disidak Dandim, Karaoke Masih Buka, Gelas Diduga Berisi Minuman Keras Ditemukan