Prihatin Penderita Kista, Relawan Menyambangi Wakil Rakyat

Relawan gabungan menyambangi kantor wakil rakyat

WARTAKOTA.NET – Seorang warga Desa Pondok Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar menderita penyakit kista dengan kondisi perut membengkak.

Prihatin atas kondisi warga itu, relawan gabungan akhirnya menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar untuk menyampaikan aspirasinya, Selasa sore (2/6/20) kemarin.

Perwakilan relawan gabungan, Habibah mengatakan, pihaknya hanya menyampaikan aspirasi warga agar penderita bisa dibantu dalam pengobatannya. Pasalnya, penderita kista tak memiliki jaminan kesehatan.

“Kita datang ke sini minta bantuan DPRD agar bisa dibantu ibu Maria Olfah berusia 38 tahun, sekarang sedang dirawat di RSUD Ratu Zalecha,” jelas Habibah.

Habibah menambahkan, sebelumnya warga yang bernama Maria Olfah ini sudah pernah melakukan operasi pengangkatan kista karena ingin hamil, namun belum seluruhnya.

Bukannya hamil, ia justru mengalami kista yang kian membesar.

“Awalnya dikira warga kan hamil, jadi diurut saja, ternyata kista,” sebutnya.

Relawan gabungan menyambangi kantor DPRD Kabupaten Banjar.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM. Rofiqi menyampaikan, pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar masih sangat memprihatikan.

Namun di sisi lain ia berharap, fasilitas kesehatan di Kabupaten Banjar bisa membaik ke depannya.

“Kami punya pengalaman begini warga Pekauman belum sempat operasi karena menunggu lama, keburu meninggal, jadi kita akan kawal pengobatan pasien kista ini,” ujar Rofiqi.

Rofiqi melanjutkan, pihaknya akan membawa langsung pasien kista tersebut untuk dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Banjarmasin.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Gelar Seminar, DPD Partai Nasdem Banjarbaru Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Kucuran Dana Penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar Capai Rp 20 Miliar