PT. Adaro Berikan Bantuan Masker untuk Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan batu bara, PT. Adaro Indonesia, memberikan bantuan masker sebanyak 6.000 lembar kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, Kamis (4/6/20).

Bantuan ini diserahkan oleh Pimpinan PT. Adaro, Abdurrahman, kepada Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru Zaini, dan disaksikan langsung oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara PT. Adaro Indonesia dengan Pemerintah Daerah, dalam membantu masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan covid-19.

“Berapapun jumlah bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Banjarbaru,” kata H. Nadjmi Adhani.

    Penyerahan bantuan dan silaturahmi dilakukan di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru. Foto : Upik – Hms Bjb

H. Nadjmi Adhani menambahkan, bantuan masker ini nantinya akan dibagikan di Posko-posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang tersebar di 5 titik di Banjarbaru.

“Kami (juga) sudah membagikan masker kurang lebih 40 ribuan (masker) kepada masyarakat secara gratis,” ujarnya.

Di sisi lain, H. Nadjmi Adhani juga mengungkapkan bahwa sekitar 70 persen masyarakat Banjarbaru sudah memakai masker. Sedangkan 30 persen sisanya tidak memakai masker.

“Kadang waktu ditanya kenapa tidak memakai masker? Lupa katanya, tentunya kita harus tetap mengingatkan pentingnya memakai masker kepada masyarakat,” tutur Nadjmi.

Di tempat yang sama, Pimpinan PT. Adaro Indonesia, Abdurrahman berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat membawa keberkahan bagi semua (elemen masyarakat).

“Sebelumya kita telah menyerahkan bantuan mandiri yang diserahkan kepada Dinas, Instansi dan Puskesmas di Banjarbaru,” demikian Abdurrahman. (upk/adp)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Keluarga Pedagang Terpapar Covid 19 dari Pembeli

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Pelatihan Mengolah Minuman Digelar