Puluhan Balon Kades Gagal Tes ‘Ngeluruk’ Kantor Wakil Rakyat

WARTAKOTA.NET – Puluhan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) se-Kabupaten Banjar yang sebelumnya gagal melewati tahapan ujian tertulis, ngeluruk (mendatangi dalam jumlah cukup banyak) kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Selasa (2/6/20).

Kedatangan mereka untuk mengadu ke Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, terkait adanya keganjilan dalam hasil tahapan pilkades serentak tersebut.

Kedatangan puluhan Bakal Calon Kepala Desa se-Kabupaten Banjar itu, diterima langsung oleh Komisi I di ruang rapat DPRD Kabupaten Banjar.

“Kita menilai banyak keganjilan pada penilaian tersebut, salah satunya nomor tes kita dilarang memasukan nomor, dan mereka sendiri yang membuat kode tersebut,” ujarnya salah satu perwakilan calon kepala desa, Sukri.

untuk itu lanjut Sukri, pihaknya meminta DPRD Kabupaten Banjar untuk mengusut atau membatalkan hasil ujian tertulis tersebut.

“Kita juga menyayangkan karena hari ini petugas yang menyeleksi kemarin tidak ikut hadir di sini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Kamaruzzman mengakui bahwa pihaknya akan selalu mewadahi semua aspirasi dan keluhan apapun dari masyarakat.

Dan nantinya tambah Kamaruzzman, pihak dinas terkait akan mempublikasikan mengenai teknis penilaian dan lainnya.

“Nanti mereka akan mempublikasikan semua teknis penialaian ke kita dipertemuan selanjutnya,” ungkapnya.

Di lain pihak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang sempat hadir dalam pertemuan ini, tidak memberikan komentar apapun kepada awak media.