Puluhan Remaja Di-Push Up Saat Nongkrong

Pemilik Kafe dapat Peringatan Terakhir

Puluhan remaja yang sedang nongkrong di kafe tanpa mengikuti protokol kesehatan, dapat sanksi sosial berupa push up.

WARTAKOTA.NET – Puluhan remaja yang sedang nongkrong di salah satu kafe di Banjarbaru, diminta oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto untuk melakukan push up.

Bukan tanpa alasan ia meminta hal itu, lantaran para remaja ini tidak menggunakan masker, serta tidak menjaga jarak atau pyshcal distancing saat nongkrong di kafe itu.

Kedatangan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto bersama jajarannya ini guna melaksanakan operasi penertiban protokol kesehatan di tempat keramaian, dengan mensosialisasikannya secara langsung kepada masyarakat.

Puluhan remaja yang sedang nongkrong di kafe tanpa mengikuti protokol kesehatan, dapat sanksi sosial berupa push up.

“Kita juga menyayangkan pengelola kafe terkesan mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi ini di tempat usahanya. Banyak yang tidak pakai masker,” ujar Letkol Arm Siswo Budiarto, Rabu (10/6/20) malam.

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru ini sempat memberikan arahan/penjelasan mengenai bahayanya virus corona kepada para remaja tersebut, serta pentingnya menjaga diri dari virus corona yang tengah mewabah.

“Kalian itu harusnya menjaga diri kalian dan keluarga, bukan seenaknya kaya gini, nongkrong gak jaga jarak, gak pakai masker. Kalian pasti tidak ingin pulang ke rumah dengan membawa virus, kalian boleh kuat, tapi bisa saja dari kalian mejangkitkan ke orang lain. Sampai detik ini, tidak ada keluarga yang tertawa saat anggota keluarganya meninggal karena covid-19. mereka menangis,” ucapnya kepada puluhan remaja di kafe itu.

Para remaja juga tidak menjaga jarak saat nongkrong.

Siswo menjelaskan, sanksi sosial berupa push up itu merupakan salah satu bentuk pendisiplinan sekaligus mengedukasi para anak muda yang notabene adalah generasi penerus bangsa, namun minim kesadaran akan protokol kesehatan.

“Kepada pemilik usaha juga ini merupakan peringatan terakhir, jangan sampai seperti ini lagi. Apabila besok-besok kami temukan lagi yang seperti ini, mereka akan kami bawa paksa ke Markas Kodim sampai dijemput orang tuanya, dan tempat usahanya akan kita laporkan ke dinas terkait agar ditutup saja,” tegasnya.

Selain menyambangi kafe, dalam operasi tersebut Dandim 1006 Martapura juga mendatangi Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Jalan Trikora dan ritel moderen di Banjarbaru. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Disidak Dandim, Karaoke Masih Buka, Gelas Diduga Berisi Minuman Keras Ditemukan

Oknum Honorer Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru Bobol Kantornya Sendiri