Rekomedasi Gerindra Sudah Digenggaman, Denny Siap Bertarung di Pilkada Kalsel

WARTAKOTA.NET – Denny Indrayana memastikan satu tiket ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan tahun 2020. Hal ini setelah surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra ada digenggamannya.

Bukti sah dukungan tersebut melengkapi surat serupa yang sebelumnya diberikan oleh DPP Partai Demokrat.

Surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani itu, diserahkan oleh Waketum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada Denny Indrayana.

Terkait turunnya rekomendasi Gerindra, Haji Denny -sapaan akrabnya- mengatakan sebagai sebuah amanah yang harus diperjuangkan dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya ini merupakan kepercayaan dari Partai Gerindra, partai besar yang selama ini memiliki kesepahaman visi dan misi untuk membangun Kalsel lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Haji Denny menambahkan, terkait rekomendasi tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu melaporkan kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel, H. Abidin.

“Saya tentunya harus menyampaikan terlebih dahulu kepada Abah (Haji Abidin/Ketua DPD Gerindra Kalsel), karena semua atas restu dan dukungan beliau,” tuturnya.

Surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra sudah digenggaman Denny. Foto – Istimewa

Turunnya rekomendasi Gerindra ini sebagai tindak lanjut pertemuan Haji denny dengan Prabowo pada Senin (29/6/2020) malam.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan akan membantu di barisan penantang kubu petahana di Pilgub Kalsel.

“Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu Beliau di Pilgub Kalsel,” kata Prabowo dikutip Denny dalam pertemuan tersebut.

Dengan dukungan Prabowo dan Gerindra ini, Haji Denny sudah tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur.

Sebab sebelumnya, Haji Denny telah mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat.

Minggu lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Demokrat mendukung penuh di Pilgub Kalsel.

Dukungan penuh Ketum AHY itu, makin ditegaskan dengan pertemuan Haji Denny dengan Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, sehari sebelum bertemu Prabowo, tepatnya Minggu (28/6/2020) sore di kediaman SBY.

Dalam pertemuan itu SBY menyampaikan dukungan dan doa keberhasilan buat Haji Denny.

“Selamat berjuang di Kalsel, Insya Allah menang,” katanya.

Gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah cukup untuk menjadikan Haji Denny sebagai Cagub Pilgub Kalsel 2020.

Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20% kursi pencalonan.

Namun, Haji Denny rupanya tidak hanya memastikan 11 kursi DPRD Provinsi. Sedang berada di Jakarta, ia terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya. Saat ditanya, ia tidak mau mengungkapkan partai mana saja yang ditemuinya.

“Saya terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Insya Allah dalam waktu dekat partai koalisi kami akan mendeklarasikan dukungannya,” katanya.

Dari sejumlah parpol yang sebelumnya diklaim sebagai pendukung incumbent (petahana) menyisakan PKB dengan 5 kursi, PPP 3 kursi dan Hanura 1 kursi.

“Kita akan terus menjalin komunikasi dengan parpol untuk kemajuan Kalsel,” pungkasnya. (rilis)

Banjarbaru Kuatkan Sektor Perikanan

Harga Naik, Sepeda Tetap Diburu