Retribusi Harian Pedagang Pasar Dipotong 50 Persen

WARTAKOTA.NET – Guna meringankan beban para pedagang yang ada di pasar selama pendemi covid-19 ini, pihak Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD. PBB) melakukan kebijakan pengurangan biaya retribusi sebanyak 50 persen. Hal itu dikatakan oleh Dirut PD PBB Rusdiansyah, Senin (20/4/20).

Rusdiansyah mengatakan, pengurangan biaya retribusi ini dikarenakan sepinya para pembeli yang berbelanja di pasar yang mengikuti imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah. Dampaknya, penghasilan para pedagang pun menurun drastis.

“Semuanya ada sekitar 3.000 pedagang yang ada di semua pasar yang kita kelola. Selama 2 bulan mereka hanya membayar 50 persen untuk retribusi harian,” ujar Rusdiansyah.

Diakui Rusdiansyah, dengan adanya kebijakan pemotongan retribusi ini, tentu sangat berdampak terhadap pendapatan perusahaan. Namun ini merupakan bentuk kepedulian PD PBB terhadap kondisi yang dialami oleh para pedagang saat ini.

“Totalnya sekitar 700 juta kita mengalami pengurangan pendapatan selama dua bulan dengan adanya pemotongan ini. Namun saat sekarang ini para pembeli sangat menurun, mereka mungkin takut berbelanja ke pasar karena adanya corona ini,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan akan diperpanjangnya masa pemotongan retribusi ini, Rusdiansyah mengaku terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Setiap Hari, Kesbangpol Banjar Semprot Tempat Ibadah

Polsek Mataraman Amankan Pelaku Pencurian Besi Jembatan