Rofiqi: Target PAD Pemkab Banjar Tidak Masuk Akal

WARTAKOTA.NET – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Bupati Banjar tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2019, Selasa (30/6/20).

Rapat paripurna yang dilakukan secara virtual (video conference) menggunakan aplikasi Jitsi Meet ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Muhammad Rofiqi didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Zaki Hafizi, dan diikuti anggota dewan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Muhammad Rofiqi mengatakan, ada yang menarik tentang pertanggung jawaban Bupati Banjar tersebut.

“Yang mana PAD (Pendapatan Asli Daerah) daerah kita hanyar 200 miliar, target tersebut tidak masuk akal dengan Kabupaten Banjar yang luas ini,” ungkapnya.

Rofiqi menilai, jika Pendapatan Asli Daerah itu hanya Rp200 miliar, maka hal tersebut harus dikoreksi dan ditingkatkan lagi penghasilan daerah.

Menurutnya, salah satu pemasok utama untuk daerah itu adalah pajak, ditambah saat ini di wilayah Kertak Hanyar telah dibangun Mall baru, tentu itu akan menambah pemasukan daerah dalam segi perpajakan.

“Harusnya target bukan 200 miliar, tapi 300 miliar. Wilayah kita ini sangat luas,” tutupnya. (sai)

What do you think?

Guru Khalil Mundur, Antung Aman Siap Gantikan

Mall Pelayanan Publik Banjarbaru Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2020