Satpol PP Banjar Terus Lakukan Razia Masker

Seorang Remaja Dapat Sanksi Lantunkan Ayat Suci Al-Qur’an

WARTAKOTA.NET – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar terus menggelar razia masker di berbagai tempat, untuk menyadarkan masyarakat tentang kondisi wabah Covid-19 yang belum berakhir.

Seperti yang terlihat pada Senin (28/9/20) pagi, tepatnya di depan Perkantoran Pemkab Banjar. Puluhan pengendara roda dua yang kedapatan tidak menggunakan masker, terpaksa harus dihentikan oleh petugas. Bahkan ada satu remaja yang diberikan sanksi untuk membaca ayat suci Al-Qur’an.

“Kita setiap hari akan terus melakukan razia masker di tempat berbeda,” ujar Kasi Lidik, Imam Sofyar.

Dikatakan Imam, kebanyakan mereka yang terjaring razia dikarenakan tidak menggunkan masker, padahal mereka membawa masker.

“Ada 20 orang yang terjaring, kita berikan peringatan secara lisan. Tapi ada juga yang kita berikan sanksi, seperti membaca ayat Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menghafal pancasila,” ungkapnya.

Diketahui, hingga kini wilayah Kabupaten Banjar masih dalam zona oranye, dan masyarakat diminta untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah agar pandemi ini dapat segera berahir. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Ultah ke-60, Karang Taruna Tetap Eksis

Viral di Medsos, Lakalantas di Simpang Empat Sekumpul Diungkap Polisi