Sekda Minta Petugas Pelayanan Dengarkan Keluhan Masyarakat

WARTAKOTA.NET – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, mengadakan Forum Group Discussion (Forum Konsultasi Publik) terkait peningkatan kualitas pelayanan perizinan dimasa pandemi Covid-19, di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik Banjarbaru, Selasa (3/11/20).

Forum yang diikuti oleh SKPD teknis terkait perizinan, pelaku usaha (perhotelan, karaoke, destinasi wisata, rumah makan, apotek), instansi vertikal yang bergabung di GPPT (Gerai Pelayanan Publik Terpadu), universitas, dan petugas pelayanan perizinan ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah.

Forum Konsultasi Publik diadakan di dalam Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik DPMPTSP Kota Banjarbaru. Foto – Istimewa

Menurut Sekda Kota Banjarbaru H. Said Abdullah, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik perlu mendengarkan masukan ataupun keluhan-keluhan (kritik) dari masyarakat.

“Kalau (mereka) ada keluhan, usulan dalam hal peningkatan pelayanan publik, itu yang akan kita perbaiki, mari kita tindaklanjuti. Kita ingin mendengarkan keluhan mereka, kita respon dan kita jawab,” cetus Said.

Sekdakot Banjarbaru, H. Said Abdullah. Foto – Istimewa

Ia juga berpesan dan meminta kepada para petugas pelayanan, agar bisa menyeimbangkan antara pelayanan yang cepat dengan syarat-syarat kelengkapan (dokumen) yang dibutuhkan dalam pelayanan itu sendiri.

“Jangan permasalahkan syaratnya, tapi bagaimana melayani (masyarakat) dengan cepat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Banjarbaru, Hj. Rahmah Khairita menerangkan, tujuan dari diadakannya Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk mendengarkan langsung masukan-masukan dari stakeholder dan instansi terkait lainnya, agar ke depannya bisa menjadi bahan perbaikan kualitas pelayanan publik.

Kepala Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru, Hj. Rahmah Khairita (tengah). Foto – Istimewa

Selain itu kata Rita, terkait proses pelayanan perizinan dimasa pandemi Covid-19 ini, pihaknya membatasi jumlah orang (pengunjung) yang datang ke Dinas PMPTSP. Namun sebagai gantinya sambung Rita, pihaknya memberikan kemudahan-kemudahan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, diantaranya pelayanan perizinan bisa dilakukan secara dalam jaringan (daring/online) di rumah masing-masing, tanpa harus datang langsung ke Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru.

“Kami juga menyiapkan call center, jadi persoalan apa saja yang dikeluhkan, bisa langsung hubungi kami,” tuturnya.

Selama Forum Konsultasi Publik berlangsung, para peserta forum dan panitia pelaksana tetap mengedepankan protokol kesehatan. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haris – Ilham Siap Realisasikan Satu Produk Satu RW

Kasus Covid-19 Diharapkan Tuntas Desember