Sekretaris Dishub Banjar Alami Lakalantas?

Kadishub Banjar nilai kecelakaan yang melibatkan mobil dinas ini hanya kecelakaan ringan. Foto - Istimewa

WARTAKOTA.NET – Kabar tentang terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimpa salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Banjar, beredar luas di media sosial.

Dalam video berdurasi 00.12 detik yang beredar di media sosial itu, terlihat sebuah mobil mini bus berplat merah dengan nomor polisi DA 301 BB menabrak sebuah pohon dan masuk ke dalam parit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartakota.net, kecelakaan tersebut diduga menimpa Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, di wilayah Kabupaten Tapin, Minggu (12/7/20).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Asphiani, sampai berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan atau respon saat dihubungi Jurnalis Wartakota.net via seluler.

Di sisi lain, penggunaan kendaraan dinas di luar fungsi kendaraan tidak dibenarkan.

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 87 Tahun 2005 tentang Pedoman Peningkatan Pelaksanaan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin Kerja dimana Aparat Sipil Negara dilarang menggunakan kendaraan dinas di luar fungsi kendaran tersebut. (sai)

H Rusli – KH Fadlan As’ary Kantongi SK Partai Golkar

Sekda Benarkan Mobil Sekretaris Dishub Banjar Alami Kecelakaan