Sektor Pertanian Melonjak Naik, Panen Raya Melon Jadi Bukti

Nadjmi Adhani: Lahan Pertanian di Banjarbaru Masih Luas

WARTAKOTA.NET – Meskipun kawasan perkotaan, nyatanya Banjarbaru memiliki potensi yang cukup besar dalam hal sektor pertanian.

Salah satu bukti potensialnya Kota Banjarbaru untuk kawasan pertanian terlihat saat Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi adhani, ikut dalam panen raya melon bersama Kelompok Tani Aneka Tani Cempaka, di Jalan Bina Praja (dekat kawasan perkantoran Setdaprov Kalimantan Selatan), Senin (13/7/20).

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani didampingi Sang Istri, Hj. Ririen Kartika Nadjmi Adhani menghadiri acara panen raya melon di Banjarbaru. Foto – Tet

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani mengatakan, sektor pertanian di Banjarbaru saat ini sangat melonjak naik dimasa pandemi covid-19.

Masih kata H. Nadjmi Adhani, hal itu dibuktikan dengan hasil sayuran dan buah-buahan di kota berjuluk Kota Idaman ini telah mampu menyuplai hasil pertaniannya ke daerah lain.

“Dulu hanya bisa memenuhi kebutuhan di Kota kita saja, sekarang sudah bisa memenuhi kebutuhan daerah lain,” ungkap H. Nadjmi Adhani usai kegiatan panen raya melon.

Menurut H. Nadjmi Adhani, peluang usaha tani saat ini sangat menjanjikan khususnya di wilayah Cempaka.

Ia berharap, para pendulang yang masih marak saat ini dapat beralih profesi menjadi seorang petani.

Buah melon hasil panen raya terlihat besar dan menyegarkan. Foto – Tet

“Lahan perkebunan dan pertanian kita di Banjarbaru masih luas. Sedih juga kalau seandainya ada korban seperti kemarin di daerah pendulangan intan. Mari beralih menjadi petani,” inginnya.

Tak lupa, H. Nadjmi Adhani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kelompok Tani Aneka Tani Cempaka Banjarbaru, atas panen buah melonnya hari ini.

“Semoga sektor pertanian menjadi andalan ke depannya di Kota Banjarbaru. Kalau bisa di Kalsel itu terkenal dengan melon dari Banjarbaru,” pungkasnya. (tet/dm)

Tanah Longsor Timbun Ruas Jalan Kandangan – Batulicin

Pandemi Covid-19, Indikator Makro Pembangunan Menurun