Setelah 2 Hari, Korban Tenggelam di Danau Ditemukan

WARTAKOTA.NET – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, korban yang tenggelam di danau eks lokasi tambang akhirnya ditemukan mengapung, Minggu (14/6/20).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Irwan Kumar saat dikonfirmasi menuturkan, korban ditemukan sudah mengapung di permukaan air danau.

Oleh tim gabungan, korban langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat.

“Dari Jum’at kemarin tim kita langsung melakukan pencarian. Dan tadi pagi sekitar pukul 09.45 WITA korban mengapung di permukaan, diperkirakan jarak dari lokasi tenggelam dengan ditemukan sekitar 60 meter. Selama pencarian memang dalamnya air menjadi kendala,” terang Irwan Kumar.

Proses evakuasi korban tenggelam. Foto – Istimewa

Irwan menambahkan, korban tenggelam sejak Jumat kemarin. Menurut informasi, korban pergi ke danau tersebut ingin memancing.

“Untuk kronologis yang detailnya kita tidak mengetahui pasti, yang jelas ditemukan handphone dan alat pancing milik korban,” ucapnya.

Diketahui, korban bernama Apul (40) Warga Desa Pakutik Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar ini tenggelam di area bekas tambang batubara.

Tenggelamnya Apul semlat menggegerkan warga setempat.

Tim gabungan dibantu warga setempat untuk membantu dalam proses pencarian dengan menyisir area danau. (sai)