Siswo: Kami Tidak Asal-Asalan Membangun Rumah Warga

WARTAKOTA.NET – Harapan serta impian masyarakat Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar untuk melihat kemajuan pembangunan desanya, akhirnya diwujudkan dengan baik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

TMMD kali ini membuat badan jalan baru yang menghubungkan Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan dan Desa Atayau, Kecamatan Mataraman.

Tidak hanya itu, dilakukan juga bedah rumah warga tak layak huni, serta melakukan perbaikan salah satu mushala.

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto yang juga selaku Dan Satgas TMMD, Jumat (10/7/2020) mengungkapkan, salah satu bentuk totalitas pengerjaan bedah rumah itu dilihat dari pembangunan pondasi rumah yang sangat kokoh.

”Kami tak main-main dalam pembuatan pondasi. Sebab bangunan ini menentukan kokoh tidaknya pembangunan sebuah rumah. Makanya kami membangun sesuai dengan standarnya. Kami tidak asal bangun begitu saja,” tegas Siswo.

Sementara itu, Syarifudin (45) warga Desa Bi’ih selaku penerima bantuan bedah rumah mengaku senang. Apalagi katanya, kualitas material dan pengerjaannya standar.

“Pokoknya dulu rumah saya ini sangat tidak layak huni, hanya berdindingkan terpal dan atap daun (rumbia),” katanya.

Sejak program TMMD ke-108 ini resmi dimulai, hingga kini progres pengerjaannya sudah mencapai 50 persen. Dan diharapkan TMMD ini dapat selesai sesuai dengan target yang ada, yakni 30 hari. (sai)

What do you think?

Harga Jual Gelang Fukaha Alami Penurunan

Bunda PAUD Ingatkan Protokol Kesehatan