Tahun Ini, Kontestan Pilkada Banjar Akan Debat Tiga Kali

WARTAKOTA.NET – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar akan menggelar debat terbuka antar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar pada Oktober ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini kegiatan debat terbuka akan berlangsung sebanyak tiga kali.

Pada debat pertama hanya akan dilakukan oleh masing-masing Calon Bupati Banjar, debat kedua, akan dilakukan oleh masing-masing Calon Wakil Bupati Banjar, sedangkan untuk debat ketiga akan dilakukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kalau dari RKA hanya sebanyak dua kali debat, namun atas inisiatif kita sendiri maka kita tambah satu kali lagi, jadi totalnya sebanyak tiga kali,” ucap Komisioner KPUD Banjar Abdul Mutholib, Kamis (1/10/20).

Selain itu pria yang akrab disapa Aziz ini juga mengatakan, kegiatan debat terbuka ini akan disiarkan langsung melalui stasiun televisi milik pemerintah Republik Indonesia, agar dapat disaksikan oleh semua masyarakat Kabupaten Banjar.

Tujuan adanya debat ini lanjut Aziz, untuk memperkenalkan masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar kepada masyarakat, serta memberikan kesempatan kepada para calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka ke khalayak umum. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haris – Ilham Siap Bangkitkan dan Benahi Kota Seribu Sungai

Dishub Banjarbaru, Gelar Razia dan Bagi-bagi Masker