Tatap Muka Tak Mungkin, Walikota Samakan Persepsi Cara Pembelajaran

WARTAKOTA.NET – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru, melaksanakan Webinar (Web Seminar) di kantornya dengan tema Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 untuk Menyongsong Tahun Ajaran 2020 – 2021, Senin (20/7/20).

Webinar ini turut dihadiri Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan.

Pada kesempatan ini, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani melakukan koordinasi dengan semua kepala sekolah yang ada di Kota Banjarbaru, yang berasal dari semua jenjang pendidikan mulai dari TK, PAUD, SD, SMP yang berada di bawah koordinasi Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, untuk menyamakan satu persepsi terkait persiapan pembelajaran jarak jauh tahun ajaran baru.

“Kami optimis yakin dan percaya mulai dari Kadisdik, kepala sekolah dan guru-guru di Kota Banjarbaru siap menyongsong proses pembelajaran jarak jauh,” ucap Nadjmi Adhani.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini masih tidak memungkinkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka, sehingga dilakukan pembelajaran jarak jauh.

“Kami dari dinas pendidikan sudah menyusun kebijakan pembelajaran efektif yang disesuaikan dengan lingkungan kita di Banjarbaru,” terangnya.

Dari hasil evaluasi, aku Aswan, pembelajaran jarak jauh ini dinilai kurang efektif baik dalam penyampaian komunikasi, maupun permasalahan lainnya, seperti masalah jaringan hingga pemahaman para siswa.

“Kami sudah menyusun bagaimana formula untuk solusi permasalahan ini, bagaimana di Taman Kanak-kanak maupun PAUD tentu saja berbeda pembelajaran dengan di SD kemudian di SMP,” tutupnya. (tet)

What do you think?

Polisi Tangkap Penganiaya Anak Di Bawah Umur

Darmawan Jaya: Rumah Berperan Strategis Sebagai Sarana Pendidikan