Tegakkan Protokol Kesehatan, Bernhard Ingatkan Satpol PP Harus Pahami SOP

WARTAKOTA.NET – Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang saat ini juga mengemban tugas sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu, memberikan pengarahan kepada Satpol PP Kota Banjarbaru terkait penanganan Covid-19, saat Apel di Lapangan Dr. Murjani, Selasa (29/9/20).

“Tugas tanggung jawab kita semua Satuan Polisi Pamong Praja, karena Anda adalah garda terdepan, masyarakat menunggu Anda, rekan-rekan Anda polisi, tentara sama turun ke jalan, sama mengedukasi masyarakat (terkait Covid-19),” tegas Bernhard.

Ia juga meminta kepada Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru beserta jajarannya, agar mulai hari ini mengirimkan laporan kegiatan kepada dirinya. Hal ini dilakukan agar semua personil Satpol PP Kota Banjarbaru bertanggung jawab sesuai dengan penugasan yang ada.

Pjs Wali Kota Banjarbaru berfoto bersama Jajaran Satpol PP Kota Banjarbaru usai apel di Lapangan Dr. Murjani. Foto – Upik Humas Bjb

“Semoga rekan-rekan Satpol PP dan Damkar Kota Banjarbaru bisa menjadi contoh dan panutan serta menjadi barometer dalam penegakan (protokol kesehatan) Covid-19,” harapnya.

Bernhard juga mengingatkan bahwa Satpol PP juga harus memahami aturan, serta harus mengetahui dan memahami betul standar operasional prosedur (SOP).

“Satpol PP harus memahami betul paradigma yang berkembang sekarang dan Satpol PP harus bertindak tegas, humanis dan proporsional, karena itu laksanakanlah tugas ini dengan baik,” kata Bernhard. (upk/tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Rangkul Seluruh Elemen Forkopimda

Kasus Pasar Sungai Bakung Belum Rampung