Tekan Covid-19, HIPMI Banjarbaru Fogging Puluhan Mobil

WARTAKOTA.NET – Kegiatan penyemprotan disinfektan dan Air Cabin Fogging (Sterilisasi Udara dalam Kabin) untuk semua merek mobil yang dilaksanakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru, bekerja sama dengan Wira Toyota Banjarbaru di Lapangan Dr. Murjani, telah selesai Sabtu pagi (14/11/20) tadi.

Kegiatan ini turut dihadiri Dewan Kehormatan HIPMI yang juga mantan Ketua HIPMI Kota Banjarbaru yang pertama, H. Darmawan Jaya Setiawan, beberapa mantan Ketua Umum dan Senior HIPMI Kota Banjarbaru, serta para pengurus BPD HIPMI Kota Banjarbaru.

Komunitas Mobil BMW juga ikut serta dalam kegiatan Air Cabin Fogging. Foto – Tim

Berdasarkan data yang dihimpun Jurnalis Wartakota.net dari panitia pelaksana, ada sebanyak 81 orang yang mendaftarkan unit kendaraan roda empatnya dalam kegiatan ini. Bahkan ada pula yang mendaftar saat hari H pelaksanaan (registration on the spot) sebanyak 76 unit.

Dewan Kehormatan HIPMI Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan ini dan bisa menjadi contoh bagi yang lain.

Dewan Kehormatan HIPMI Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan. Foto – Tim

Ia berharap, para pengusaha muda saat ini selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya, agar bisa melandaikan dan menekan angka kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Partisipasi seluruh pengusaha, khususnya pengusaha kuliner bisa menerapkan itu, jaga jarak antar pengunjung itu yang ditekankan,” ujar Jaya.

Pengurus BPD HIPMI Kota Banjarbaru bersama sejumlah perwakilan dari Wira Toyota Banjarbaru. Foto – Tim

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Kota Banjarbaru, Robbi Miftah mengaku bersyukur kegiatan yang digagas HIPMI bersama Wira Toyota Banjarbaru dalam rangka upaya melandaikan kasus Covid-19 di Banjarbaru, dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, kepedulian masyarakat akan bahayanya Covid-19 mulai tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang mendaftar memanfaatkan kegiatan ini, khususnya komunitas komunitas mobil,” ungkap Robbi.

Robbi menilai, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 juga sudah cukup tinggi.

Deretan tenda yang diisi oleh sejumlah pengusaha kuliner di Banjarbaru.

“Terlihat semua peserta menjaga jarak disaat registrasi dan antre fogging. Mereka juga memakai masker dan mencuci tangan, serta menggunakan hand sanitizer,” tuturnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan Air Cabin Fogging (Sterilisasi Udara dalam Kabin) untuk semua merek mobil di Lapangan Dr. Murjani ini juga diisi dengan bazar makanan oleh sejumlah pelaku usaha kuliner (Usaha Kecil Menengah) yang ada di Kota Banjarbaru. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Identitas Mr. X di Kebun Akhirnya Terungkap

Wisata Religi Makam Datu Kelampaian Kembali Dibuka untuk Umum