Tim Gugus Tugas Panggil Ketua PMII Kabupaten Banjar

WARTAKOTA.NET – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar akan memanggil pelaksana kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang dilaksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Senin (21/9/20).

Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar, Letkol Arm Siswo Budiarto membenarkan, pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan terhadap pelaksana kegiatan MAPABA, guna dimintai keterangan mengenai izin pelaksanaan tersebut disaat pandemi covid-19.

“Kita cuma minta keterangan, apakah sudah ada izin, atau ada pihak yang mengizinkan. Jika ternyata benar ada yang mengizinkan, misalnya dari Polres, maka sudah benar saja kegiatan mereka,” ungkap Siswo yang juga menjabat sebagai Dandim 1006/Martapura ini.

Namun jika kegiatan yang digelar pada Minggu kemarin itu tidak memiliki izin, lanjut Siswo, maka pihaknya akan memberikan peringatan, bahkan bisa saja sampai dikenai sanksi.

“Kalau masalah sanksi kita serahkan lagi ke Pemkab daerah. Tapi hendaknya semua kalangan mesti bekerjasama untuk mengatasi pandemi ini, dengan cara mengikui semua peraturan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PMII Kabupaten Banjar, Toniansyah mengatakan, pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada Tim GTPP mengenai kegiatan tersebut. Menurutnya, ada miskomunikasi (kesalahpahaman) dengan pihak kampus mengenai perizinan kegiatan itu.

“Jadi kita sudah koordinasi dengan kampus, dan kami juga ikut berkoordinasi dengan tim gugus tugas. Kata kampus untuk perizinan sudah satu paket dengan kampus. Jadi saya kira sudah aman mengenai perizinan,” ucapnya.

Di samping itu, Toniansyah mengakui, pihaknya telah dihubungi oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar yang menyampaikan bahwa mereka tidak dapat memberikan izin terkait kegiatan itu.

“Cuma kita sudah megang kata-kata dari pihak kampus. Jadi kita tetap laksanakan. Namun saya siap mengklarifikasi kepada tim Gugus Tugas,” tutupnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Persembahan Terbaik Mapala Piranha untuk Alam

Ada Karyawan Teladan, DPMPTSP Banjarbaru Berikan Penghargaan