Trihayat, Nahkodai PGRI Kota Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Setelah melalui proses yang panjang, Konferensi PGRI Kota Banjarbaru secara sah memilih Trihayat Ariwibowo, M.Pd sebagai Ketua PGRI Kota Banjarbaru Periode 2021-2025. Konferensi PGRI merupakan wadah pengambilan keputusan tertinggi di PGRI. 

Bertempat di Aula Dinas Pendidkan Kota Banjarbaru, Konferensi PGRI Kota Banjarbaru pada hari sabtu (17/10/2020) mengagendakan laporan pengurus periode 2016-2020 dan pemilihan pengurus periode 2021-2025. Laporan pengurus terdahulu diterima oleh seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua dan Pengurus PGRI Kota Banjarbaru.

Konferensi PGRI Kota Banjarbaru dihadiri oleh perwakilan guru se Kota Banjarbaru dan disiarkan secara live melalui media sosial.

Konferensi ini juga turut dihadiri Ketua PGRI Provinsi Kalsel, M. Hatta, beserta perwakilan pengurus dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dr. M. Aswan, M.Si

Dari jadwal yang dibagikan panitia, kegiatan inti konferensi ini meliputi Rapat Pleno I yang membahas pengesahan jadwal acara dan tata tertib konferensi. Pada pukul 10.30 WITA dilanjutkan dengan Rapat Pleno II yang membahas laporan pengurus sebelumnya, pemandangan umum dan tanggapan setiap Pengurus Cabang (PC) se Kota Banjarbaru.

Setelah ishoma, dilanjutkan dengan Rapat Pleno III dan IV tentang penyampaian visi dan misi para kandidat ketua dan pernyataan demisioner. Rapat Pleno ke V sebagai acara puncak, yaitu pemilihan ketua PGRI Kota Banjarbaru Periode 2021-2025. 

Dari Empat (4) kandidat calon ketua, yaitu Aidil Abdi Rahman, M.Pd dari Perwakilan PC Landasan Ulin, Trihayat Ariwibowo, M.Pd dari Perwakilan PC Cempaka, M. Dupriansyah, S.Pd dari PC Lianganggang, dan Finna Rahmiati, M.Pd dari PC Banjarbaru Selatan, terpilihlah Trihayat Ariwibowo, M.Pd sebagai ketua dengan persentase perolehan suara 41,8 persen.

Pimpinan sidang secara sah akhirnya memutuskan Trihayat Ariwibowo, M.Pd sebagai Ketua Pengurus PGRI Kota Banjarbaru periode 2021-2025. Adapun Wakil Ketua 1, Khairansyah, Wakil Ketua 2, Abdul Marwan, Sekretaris, Rudiansyah, dan Bendahara Siti Hamdah. Untuk susunan pengurus lainnya ditentukan melalui rapat tim formatur.

Saat dimintai tanggapannya, Trihayat Ariwibowo mengaku tidak menyangka mendapat kepercayaan ini. Ia mengapresiasi dan menerima amanah dari kawan kawan guru se Kota Banjarbaru.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan, mohon doa dan dukungannya untuk kemajuan PGRI Kota Banjarbaru sebagai rumah perjuangan bersama,” ucap Trihayat. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

BLT DD Tahap ke-6 Dicairkan

Produksi Sampah di Banjarmasin Masih Tinggi, Haris – Ilham Carikan Solusi