Upacara Hari Kesaktian Pancasila Digelar Secara Virtual

WARTAKOTA.NET – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui konferensi video, turut diikuti Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (1/10/20) di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru.

Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto yang turut mengikuti upacara ini mengatakan bahwa Jangan Sesekali Melupakan Sejarah (JAS MERAH). Menurutnya, sudah banyak pendahulu yang rela mengorbankan nyawanya demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ideologi Pancasila.

“Pancasila adalah ideologi yang satu-satunya ada di Indonesia, jangan sampai paham lain berkembang di negara kita,” tegas Siswo.

Sedangkan Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menyampaikan, dengan adanya upacara bendera seperti ini kita selalu mengingatkan kepada generasi muda berikutnya bahwa Pancasila itu adalah bagian dari hidup.

“Masyarakat wajib menerapkan Ideologi Pancasila sebagai dasar tindakan dan pola pikiran dalam melakukan tingkah laku setiap hari,” ucap Bernhard.

Hal tersebut tambah Bernhard, agar terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera. “Dan selalu bertahannya Negara Kesatuan Republik Indonesia kita ini dari dulu hingga selamanya,” tuturnya.

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional yang diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September atau yang dikenal G30S, yang kala itu Partai Komunis Indonesia berusaha ingin merubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Dishub Banjarbaru, Gelar Razia dan Bagi-bagi Masker

Lingkungan Bersih dan Tertata Rapi, Citra Kota Bisa Terbangun