Wakil Rakyat Godok Perda Larangan Toko Ritel Modern

WARTAKOTA.NET – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar tengah menggodok Peraturan Daerah (Perda) mengenai larangan adanya toko ritel modern di pinggiran Kabupaten Banjar. Hal itu dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar M. Rofiqi saat ditemui wartakota.net di rumah wakil rakyat, Senin (12/10/20).

Menurut Rofiqi, tujuan adanya Perda tersebut agar para pelaku usaha kecil dapat berkembang. Karena menurutnya, selama ini keberadaan ritel modern di pinggiran kota tentu sangat berdampak terhadap usaha kecil masyarakat.

“Dengan keberadaan ritel modern ini, tentu dapat mematikan usaha kecil masyarakat seperti warung-warung dan kios. Nah, nanti kita usulkan juga agar izin ritel modern ini tidak lagi diperpanjang, dan mungkin hanya boleh dipinggiran Jalan A. Yani saja,” ujar Rofiqi.

Proses pembuatan Perda tersebut lanjut Rofiqi, saat ini tengah dibahas oleh anggota DPRD Kabupaten Banjar. Perda ini ditargetkan akan selesai pada awal tahun 2021 nanti.

“Nanti setelah Perda ini selesai, kita juga meminta kepada penegak Perda agar benar-benar memantau dan menindak jika ternyata masih ada ritel modern mendapatkan izin beroperasi. Intinya jangan jadi macan omponglah buat penegak Perda,” cetusnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Angka Pernikahan di Bawah Umur Menurun

Warga Murung Keraton Tewas Bersimbah Darah