Wali Kota Banjarbaru Positif Covid-19, Darmawan Jaya: Kondisi Beliau Baik

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar konferensi pers, terkait Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani beserta istri yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan ini dilaksanakan di Ball Room Balai Kota Banjarbaru, Senin (27/7/20).

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, pagi hari sebelum kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke kawasan Gedung Idham Khalid Setdako Provinsi Kalimantan Selatan, Wali Kota Banjarbaru menyempatkan diri melakukan rapid test dan hasilnya pun reaktif.

“Setelah itu, Wali Kota Banjarbaru meminta saya untuk menggantikan menghadiri berbagai macam kegiatan, seperti kunjungan Panglima TNI dan Kapolri serta kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan dan Kapolda di Kampung Tangguh Kelurahan Mentaos pada Jumat pagi (24/7),” ungkap Darmawan Jaya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan memimpin konferensi pers. Foto – Tet

Di hari yang sama, Jum’at (24/7) lanjut Jaya (sapaan akrab Darmawan Jaya), Wali Kota Banjarbaru melakukan rontgen di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru dan hasilnya masih bagus. Namun keesokan harinya, Sabtu sore (25/7), Wali Kota beserta istri telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Sementara orang-orang yang cukup erat berhubungan dengan beliau seperti saya, ajudan wali kota dan ajudan saya hasilnya negatif semua,” beber Jaya.

Kemudian sambung Jaya, pada Minggu (26/7), Wali Kota Banjarbaru beserta dirawat di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru untuk menjalani proses penyembuhan dan penanganan observasi lanjutan.

“Hari ini kondisi beliau baik, dan dijadwalkan beliau hari ini melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Tangkapan layar video Wali Kota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani saat menyampaikan dirinya positif Covid-19. Foto – Istimewa

Di samping itu, Jaya –yang mengemban amanah untuk memimpin roda pemerintahan Kota Banjarbaru selama Wali Kota Banjarbaru menjalani perawatan– juga sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, untuk melakukan pemeriksaan dan pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Wali Kota dan istri beberapa hari yang lalu.

“Saya meminta doa kepada masyarakat Banjarbaru agar pemimpin daerah kita bisa secepatnya pulih dan bertugas kembali, serta supaya kita semua terhindar dari Covid-19 ini,” tutur Jaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan dirinya beserta sang istri terkonfirmasi positif Covid-19 melalui unggahan video.

Video itu kemudian viral di berbagai jejaring media sosial, seperti Facebook dan WhatsApp.

“Untuk itu kami meminta doa untuk kesembuhan kami agar diberi kekuatan, kemudahan dalam berobat, dan juga bisa melewati ini dengan baik,” kata Nadjmi Adhani. (tim)

Wali Kota Banjarbaru Positif Covid-19, Darmawan Jaya: Kondisi Beliau Baik

Yayasan Baitul Maal – PLN Peduli Dukung Program Pemerintah Kota Banjarbaru