SUKASUKA

Walikota Nadjmi, Tinjau Pelaksanaan PSBB Banjarbaru Hari Pertama

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani saat meninjau pelaksanaan PSBB di pertigaan SPBU dekat RS Sambang Lihum. Foto - dm

WARTAKOTA.NET – Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru, Sabtu (16/5/20) ditinjau langsung Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani.

Saat meninjau ke delapan titik pos pengamanan perbatasan (pamtas) di wilayah Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas P3 Covid-19 Kota Banjarbaru didampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, Kepala BPKAD Kota Banjarbaru Zainudin, Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi, serta Kalakhar BPBD Kota Banjarbaru Zaini.

Peninjauan di Pos Pamtas Jalan Gubernur Soebardjo. Foto – dm

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan, sosialisasi atau imbauan selama ini disebarkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dan instansi terkait lainnya dapat diterima oleh masyarakat Kota Banjarbaru.

Hal tersebut kata H. Nadjmi Adhani, dibuktikan dengan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker apabila melakukan kegiatan di luar rumah.

“Mereka juga selalu membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan melengkapi diri dengan surat tugas bagi masyarakat yang melaksanakan pekerjaannya (di luar Kota Banjarbaru),” ujar H. Nadjmi Adhani.

Di samping itu, H. Nadjmi Adhani selaku Ketua Gugus Tugas P3 Covid-19 Kota Banjarbaru berpesan agar para petugas gabungan yang terdiri dari TNI – Polri, Dishub, Satpol PP serta petugas kesehatan yang berjaga di masing-masing posko, dapat menjaga kekompakan dalam pelaksanaan PSBB ini.

Kondisi pemeriksaan di Pos Pamtas depan Q-Mall Banjarbaru, Sabtu pagi. Foto – dm

“Memerangi virus covid-19 ini adalah perang kita bersama. Dan juga untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Banjarbaru, agar mau dan disiplin mengikuti imbauan dan arahan dari pemerintah,” tutur pria murah senyum ini.

H. Nadjmi Adhani juga berharap, pelaksanaan PSBB Banjarbaru selama 14 hari ke depan ini dapat menekan angka ODP maupun PDP.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menyampaikan, sudah banyak warga Banjarbaru yang mengetahui bahwa akan dilakukan pemeriksaan ditiap-tiap posko.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama Forkopimda Kota Banjarbaru hari ini ungkap AKBP Doni Hadi, semua berjalan dengan lancar.

“Sekaligus kita melakukan evaluasi, apakah perlu dan tidaknya penambahan fasilitas di dalam pos-pos tersebut untuk kenyaman bagi petugas pantau yang akan melaksanakan pemeriksaan,” pungkasnya. (adp/dm/upk)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

PSBB Banjarbaru Resmi Dilaksanakan, Kadishub Pantau Pos Pamtas

Kelurahan LAURA Salurkan BLT Kepada 1.158 KK